Friday, May 16, 2008

My Own Domain...Finally

PUNYA DOMAIN SENDIRI
emang bisa?

Buat sebagian orang mungkin punya alamat domain sendiri sudah jadi hal yang jamak, istilah kerennya "saya punya website lhoo" hehehe. Kalo buat saya pribadi jujur saja, masih katrok & masih awam, kalo orang jawa bilang "oppooo kuwwiii....ra angel po le nggawe karo le ngrumat?" hehe (terjemahannya : apaan tuh? apa gak susah bikin & ngerawatnya?).

Setelah sekian lama belajar dari domain-hosting gratisan yang berbuah http://jendela.uni.cc....trus juga dirayu-rayu sama temen-temen, terutama syamsu & onel yang paling giat ngomporin dengan embel-embel "gampang kok ngurusnya, ntar kami ajarin deh"....akhirnya ya kebujuk jugalah saya buat beli domain dan hosting sendiri (Walo pada awalnya apa itu domain apa itu hosting ya masih tetep ndak ngerti hehehe). Akhirnya jadi juga saya punya website (pribadi yang bukan gratisan) hehe, nih website saya : http://jendelaku.net, belinya cukup di produk lokal RumahWeb saja yang gampang transaksi bisa lewat ATM, maklum masih keder melet ragu-ragu kalo mau transaksi online pake cc (emang punya? ngaku aja deh kalo gak punya....iya sih hehehe).


Udah 2 minggu Rumah Baru saya yang berjudul JendelaKu nganggur, soalnya di kantor lagi buanyuak gawe gara-gara kebanyakan site visit beberapa bulan yang lalu. Gak tau deh kapan mau ngisinya hehehe...lha wong nge set mesin Wordpress nya juga masih ndak bisa, maklum Produk nDeso hehehe....tapi yang pasti, kayaknya emang ya gak sesulit yang dibayangkan walo pada prakteknya ya tetep aja susah (*halah* mana yang bener?). Yang pasti dan jelas adalah : ngisinya besok-besok saja hahaha...soalnya saya masih bingung sama fitur-fitur Wordpress...kebiasaan enak pake fitur Blogger hehehe



Pesan Moral : Sesulit apapun pekerjaan itu, kalo kita MAU melakukannya pasti akan ada jalan buat mengatasinya. MAU MEMULAI adalah sudah melakukan separuh dari usaha yang harus dijalani.

No comments:

 
ss_blog_claim=7a8f14e8b11e0506e534944e97700170